Desa Cibiru Wetan

Kec. Cileunyi
Kab. Bandung - Jawa Barat

Info
YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

CIBIRU WETAN WAKILI JABAR EKSPOSE 5 (LIMA) BESAR LOMBA DESA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2022

Operator Desa

07 September 2022

603 Kali dibuka

cibiruwetan.desa.id - Kepala Desa Hadian Supriatna, S.P., didampingi Ketua Tim Penggerak - PKK, BPD, Pemerintah dari Kabupaten, juga Pemerintah dari Provinsi bersama-sama mengunjungi Gedung Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa dalam rangka melaksanakan Tahapan Ekspose Lomba Evaluasi dan Perkembangan Desa dan Kelurahan tingkat Nasional pada hari Selasa, 6 September 2022. 

Dalam pelaksanaannya, ekspose ini dilakukan secara tertutup dalam satu ruangan dimana didalamnya terdapat 12 (dua belas) juri yang akan menilai tahapan ekspose ini. Salah satu ketentuan yang diberikan adalah hanya 6 (enam) orang yang diperbolehkan masuk, diantaranya Kepala Desa Cibiru Wetan, Ketua Tim Penggerak-PKK, BPD, Bupati, Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Barat, dan Operator. 

Bupati Bandung, Dadang Supriatna menuturkan Desa Cibiru Wetan ini merupakan salah satu desa yang tentunya kesadaran masyarakatnya tinggi. Karna tanpa bantuan masyarakat seorang Leaders/Kepala Desa ini tidak akan sukses. Yang saya lihat inovasi-inovasinya begitu tinggi, sehingga Desa Cibiru Wetan tidak akan khawatir untuk menghadapi inflasi karena sudah dipersiapkan. Tentu ini salah satu penilaian dan tidak ada alasan kalau seandainya Saya tidak menjadikan Desa Cibiru Wetan sebagai juara di tingkat kabupaten. Saya sangat mengapresiasi kepada Kepala Desa atas kinerjanya, karena tidak mudah untuk bisa melenggang ke tingkat nasional. Ini tentu hasil perjuangan yang luar biasa, Saya optimis Desa Cibiru Wetan ini mampu melalui langkah-langkah dengan terobosannya dan saya meyakini bahwa Desa Cibiru Wetan akan menjadi juara di tingkat nasional.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat juga menuturkan bahwa Cibiru Wetan ini memang pantas untuk juara di Jawa Barat. Menjadi juara di Jawa Barat itu tidak mudah, kalau Jawa Barat nya juara, biasanya nasionalnya juga juara. Oleh karena itu, ini akan memotivasi kami tentu dibalik kompetensi ini, karna apa yang dilakukan Cibiru Wetan ini penuh inspirasi dan beberapa akan kami cloning, akan kami lakukan terobosan inovasi yang dilakukan Cibiru Wetan ini untuk desa-desa yang ada di Jawa Barat. Sehingga nanti dari desa yang juara akan mendapatkan jabar yang juara. 

Kepala Desa Cibiru Wetan menyampaikan “Saya menyambut luar biasa lomba epdeskel ini karna diawali dengan penilaian diri sendiri, kita jujur ada di posisi mana kemudian kita sodorkan dan didorong oleh Camat untuk mewakili Kecamatan Cileunyi. Evaluasi juga di Kabupaten, Bupati Bandung mempercayakan Cibiru Wetan untuk mewakili tingkat Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat dan Kepala Dinas PMD juga memilih Cibiru Wetan mewakili Jawa Barat di pentas Nasional. Harapan kami, Jawa Barat sudah rindu juara dan insya allah tahun ini Jabar Juara”.

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

HADIAN SUPRIATNA,S.P.

Sekretaris Desa

ADE MAHMUDIN

BENDAHARA DESA

M. ALI MUHTAR, S.Pd

Kaur Perencanaan

HANI KARLINA, S.AP.

Kaur Tata Usaha & Umum

WAWAN RUSWANDI

Kasi Pemerintahan

ACEP DENI SOPIAN

Kasi Pelayanan

MOCH. RENDIE FAUZAN

Kasi Kesejahteraan

DUDU BUDIANTO

Kadus I

HAMID ABDUL MAJID, S.Pd

Kadus II

IMAN NURZAMAN

Kadus III

SOBARA

Kadus IV

YONGKI ARIESYANDI

Kadus V

CUCU KOMALASARI

Staff Kaur Keuangan

DINI SUMIATI, S.E.

Staff Pelayanan

SRI DEVI MAULIDDIOWATI

staf

RAHMAT

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-6.92139976769103
Longitude:107.72943377494813

Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung - Jawa Barat

Buka Peta

Wilayah Desa