Desa Cibiru Wetan

Kec. Cileunyi
Kab. Bandung - Jawa Barat

Info
YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

KAMI SANGAT SIAP MENJAWAB KERINDUAN AKAN JUARA

Operator Desa

24 Juni 2022

689 Kali dibuka

cibiruwetan.desa.id - Rechecking Lomba Desa EPDESKEL tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 Desa Cibiru Wetan dilaksanakan di Kantor Desa Cibiru Wetan pada kamis pagi, 23 Juni 2022 setelah ditetapkannya sebagai 3 (besar) dalam lomba desa ini. Pemerintahan Desa Cibiru Wetan dibersamai Pemerintahan Kecamatan Cileunyi juga Pemerintahan Kabupaten Bandung bersama-sama saling support dalam tahap rechecking ini guna mencapai Desa Cibiru Wetan selangkah lebih maju, Bandung BEDAS, dan Jabar Juara Lahir Batin.

 

Bupati Bandung H. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si., beserta Ketua Tim Penggerak - PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, juga Camat Cileunyi Faisal Sulaeman, S.STP., M.Si., beserta Ketua Tim Penggerak - PKK Kecamatan Cileunyi Nurul Paramita Faisal turut hadir secara langsung dalam kegiatan Rechecking ini. Juga tentunya dihadiri oleh jajaran Kepala Dinas Pemerintahan Kabupaten Bandung, Pemerintahan Kecamatan Cileunyi, Unsur Pemerintahan Desa, dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Cileunyi untuk memberikan dukungan secara penuh.

 

Dilakukan dengan prosesi ceremonial persembahan tarian dari Dapur Seni Pangbarep,  sekaligus pengalungan melati kepada Ketua Tim Penilai Klarifikasi Lapangan  Bayu Rakhmana, S.STP., Kepala Bidang Pengembangan Potensi Desa (PPD) DPMD Provinsi Jawa Barat dan kemudian dilanjutkan dengan mempersilahkan tim untuk mengunjungi stand-stand produk unggulan UMKM  Desa Cibiru Wetan.

 

“Saya optimis pada tahapan ini dengan segala potensi yang dimiliki, Desa Cibiru Wetan dapat meraih juara. Jabar rindu juara, Kabupaten Bandung juga rindu juara, dan Cibiru Wetan siap jadi juara untuk mengantarkan Jabar juara tingkat nasional” ujar Bupati Bandung dalam sambutannya.

 

Penilaian klarifikasi berlangsung diawali dengan paparan Kepala Desa, dilanjutkan sesi klarifikasi dan tanya jawab yang dibagi dalam 3 (tiga) unsur diantaranya pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. Dilanjutkan dengan sesi kunjungan ke tiap-tiap lokus yang menjadi inovasi di Desa Cibiru Wetan, diantaranya kampung KB, KWT Pintar, KWT Rancage, Jaya Ulung, Posyandu, Bank Sampah Mahiwal, Rumah Sehat, dan Kampung Lansia.

 

Ketua Tim Penilai Klarifikasi Lapangan Bayu Rakhmana, S.STP., menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Sebetulnya sudah sangat tentu di 3 (tiga) besar ini sudah bisa disebut juara 1, 2 dan 3, hanya saja mungkin Kami akan menunjukan siapa yang layak untuk menjadi wakil Jawa Barat di tingkat Nasional. Maka dari itu, pada saat ini Kami akan melakukan klarifikasi sedetailnya karna Kami tidak ingin yang disampaikan Kepala Desa yang bagus-bagusnya saja, tetapi Kami ingin buktikan bahwa semua yang disampaikan oleh Pak Kades ini betul-betul terlaksana dan terjadi di Desa Cibiru Wetan. Evaluasi yang akan Kita laksanakan bukan hanya untuk juara tingkat Provinsi saja, tapi Kita akan menuju tingkat Nasional, dan semoga Desa Cibiru Wetan bisa mewakili”.

 

Tentunya dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, kegiatan Klarifikasi Lapangan ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami sangat siap menjawab kerinduan akan juara untuk mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional.

 

https://youtu.be/9RYML95Kbis

https://youtu.be/uzEFrfG60x8

 

Komentar yang terbit pada artikel "KAMI SANGAT SIAP MENJAWAB KERINDUAN AKAN JUARA"

Dini

25 Juni 2022 19:31:18

Mantap!

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

HADIAN SUPRIATNA,S.P.

Sekretaris Desa

ADE MAHMUDIN

BENDAHARA DESA

M. ALI MUHTAR, S.Pd

Kaur Perencanaan

HANI KARLINA, S.AP.

Kaur Tata Usaha & Umum

WAWAN RUSWANDI

Kasi Pemerintahan

ACEP DENI SOPIAN

Kasi Pelayanan

MOCH. RENDIE FAUZAN

Kasi Kesejahteraan

DUDU BUDIANTO

Kadus I

HAMID ABDUL MAJID, S.Pd

Kadus II

IMAN NURZAMAN

Kadus III

SOBARA

Kadus IV

YONGKI ARIESYANDI

Kadus V

CUCU KOMALASARI

Staff Kaur Keuangan

DINI SUMIATI, S.E.

Staff Pelayanan

SRI DEVI MAULIDDIOWATI

staf

RAHMAT

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-6.92139976769103
Longitude:107.72943377494813

Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung - Jawa Barat

Buka Peta

Wilayah Desa