Desa Cibiru Wetan

Kec. Cileunyi
Kab. Bandung - Jawa Barat

Info
YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

BUNGA DESA CIBIRU WETAN SPESIAL WAYANG GOLEK SEBAGAI PENUTUP AKHIR TAHUN

Operator Desa

30 Desember 2022

619 Kali dibuka

cibiruwetan.desa.id –  Keberhasilan membawa harum Kabupaten Bandung ke tingkat Nasional setelah ditetapkannya Cibiru Wetan menjadi Juara I (satu) Lomba Desa dan menjadi Desa Percontohan Anti Korupsi tingkat Nasional di tahun ini diapresiasi oleh Bupati melalui program “Bunga Desa” (Bupati Ngamumule Desa) yang dilaksanakan pada 28-29 Desember 2022 di Desa Cibiru Wetan.

Bunga Desa merupakan kegiatan Bupati Bandung mengunjungi desa-desa yang ada di Kabupaten Bandung. Pada kesempatan kali ini, Desa Cibiru Wetan menjadi Desa yang dikunjungi Bupati Bandung untuk kegiatan Bunga Desa.

Rangkaian Bunga Desa diantaranya Rembug Desa dan senam pagi bersama. Namun, atas capaian luar biasa yang telah dicapai oleh Desa Cibiru Wetan, dalam sela kegiatan Bunga Desa, Bupati Bandung menggelar pertunjukan wayang golek PGH3 Dadan Sunandar Sunarya sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Desa Cibiru Wetan.

Hari diawali dengan aktivitas masyarakat yang menikmati kulineran di lingkungan desa yang terdiri dari banyaknya UMKM dari warga desa, desa-desa se-Cileunyi, juga dari beberapa sponsor dalam kegiatan ini.

Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si.,  mengunjungi Cibiru Wetan selama dua hari melalui program ini. Kedatangan Bupati Bandung disambut dengan sajian kesenian tradisional Benjang dan antusiasme warga yang luar biasa hingga memadati area Cibiru Wetan.

Setelah penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Rembug Desa yang merupakan program Bupati sebagai sarana untuk berdialog, berinteraksi secara langsung, mendengar berbagai aspirasi dan aduan permasalahan yang ada di masyarakat serta memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi.

Bupati juga berinteraksi bersama warga menikmati keseruan pagelaran wayang golek yang dimulai pada malam hari hingga dini hari, namun hal ini tidak mengurangi antusiasme warga untuk menyaksikan pagelaran hingga selesai.

Setelah larut malam, pagelaran wayang golek selesai, Bupati menginap di salah satu rumah warga yang merupakan calon penerima manfaat program rutilahu. Dan di pagi hari nya dilanjutkan dengan kegiatan Senam Bedas bersama warga.

Melalui program ini, Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga desa yang sudah berkontribusi atas prestasi dan pembangunan di Kabupaten Bandung. Beliau berharap semangat dan prestasi Desa Cibiru Wetan dapat ditiru oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Bandung.

Pemerintah Desa Cibiru Wetan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa se-Kecamatan Cileunyi, Pemerintahan Kecamatan Cileunyi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung serta terimakasih kepada Bupati Bandung atas apresiasi yang begitu luar biasa.

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

HADIAN SUPRIATNA,S.P.

Sekretaris Desa

ADE MAHMUDIN

BENDAHARA DESA

M. ALI MUHTAR, S.Pd

Kaur Perencanaan

HANI KARLINA, S.AP.

Kaur Tata Usaha & Umum

WAWAN RUSWANDI

Kasi Pemerintahan

ACEP DENI SOPIAN

Kasi Pelayanan

MOCH. RENDIE FAUZAN

Kasi Kesejahteraan

DUDU BUDIANTO

Kadus I

HAMID ABDUL MAJID, S.Pd

Kadus II

IMAN NURZAMAN

Kadus III

SOBARA

Kadus IV

YONGKI ARIESYANDI

Kadus V

CUCU KOMALASARI

Staff Kaur Keuangan

DINI SUMIATI, S.E.

Staff Pelayanan

SRI DEVI MAULIDDIOWATI

staf

RAHMAT

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-6.92139976769103
Longitude:107.72943377494813

Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung - Jawa Barat

Buka Peta

Wilayah Desa