Desa Cibiru Wetan

Kec. Cileunyi
Kab. Bandung - Jawa Barat

Info
YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

LUAR BIASA AKSI DAN DEDIKASI DUO RELAWAN INI DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 DI CIBIRU WETAN

Operator Desa

09 Juni 2021

855 Kali dibuka

Selain Kompak mereka tak kenal lelah dan tanpa pamrih, itulah unjuk kerja yang ditunjukan Yongki Kadus V Desa Cibiru Wetan dan Pepen Seksi Kesejahteraan Sosial LPMD Cibiru Wetan karena kesolidan mereka dalam melakukan penyemprotan disinfectan di setiap lokasi Rumah Tangga yang terpapar Covid-19 di Wilayah Desa Cibiru Wetan. Karena kekompakannya mereka dijuluku UPIN & IPIN Gugus Tugas Covid 19 Desa Cibiru Wetan.

Kiprah Duo Pemdes (yongki)  dan LPM  (pepen) tidak diragukan dan diakui dedikasinya dalam turut serta secara sukarela membantu penanganan kasu harian warga masyarakat yang terpapar virus Covid-19 di Desa Cibiru Wetan. Kapan pun dan dimanapun tak kenal panas dan tak kenal hujan duo Upin-Ipin ini senantiasa hadir mewakili negara untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat manakala terjadi kasus warga terpapar Covid-19 untuk melakukan penyemprotan di rumah warga dan lingkungan sekitarnya.

Pekerjaan penyemprotan disinfectan ini rupanya sudah menjadi jiwa dan keterpanggilan mereka berdua, Upin-Ipin meski tidak dikomando untuk melakukan aksinya pasti secara inisiatif sudah otomatis bergerak manakala terjadi kasus.  Meski rumah keduanya berjauhan dan jarak rumah mereka ke desa cukup jauh dihari libur sekalipun mereka kompak saling jemput  (silih sampeur) mengambil alat kerja Hand Sprayer Elektrik dan Jarigen Hand Sanitizer. Dalam operasionalnya Yongki sebagai penyemprot Pepen lah sebaagai pembawa jarigen dan pengisi tangki disaat kehabisan.

Menurut Setiabudi Ketua LPMD sekaligus ketua Korlap Gugus Tugas Covid-19 Desa Cibiru Wetan dirinya sangat mengapresiasi dedikasi Upin-Ipin secar personal karena mereka yang tidak memiliki jiwa pengabdian akan sulit untuk secara ikhlas melakukan peerjaan ini selain memerlukan tenaga dan waktu kadang diperlukan kesiapan mental karena terkadang pengurus lingkunga dan keluarga yang terpapar tidak sabar menganggap pelayanan mereka lalai padahal mereka tidak tau bahwa sang Upin-Ipin masih melakukan penbyemprotan di tempat lain.

Saat ditanya penulis apa motivasi sang Uoin-Upin sehingga begitu loyal melayani masyarakat, mereka menjawa Yongki selaku pamong adalah tugasnya melayani dan Pepen selaku LPM merasa ini adalah bagian dari tugas Lemabag Kemasyarakat Desa khususnya LPM sebagi mitra Pemerintah Desa dalam Pembangunan dan Pemberdayaan. Mereka dengan bangga mengatakan kehadiran kami adalah wujud kehadiran negara dalam menciptakan rasa aman dan nyaman masyarakatnya. 

Andai semua pamong dan lembaga seperti ini, tentunya masyarakat akan sangat bangga memiliki pamongan yang berdedikasi serta senantiasa mengabdi tanpa pamrih untuk melayani warganya. H.S

 

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

HADIAN SUPRIATNA,S.P.

Sekretaris Desa

ADE MAHMUDIN

BENDAHARA DESA

M. ALI MUHTAR, S.Pd

Kaur Perencanaan

HANI KARLINA, S.AP.

Kaur Tata Usaha & Umum

WAWAN RUSWANDI

Kasi Pemerintahan

ACEP DENI SOPIAN

Kasi Pelayanan

MOCH. RENDIE FAUZAN

Kasi Kesejahteraan

DUDU BUDIANTO

Kadus I

HAMID ABDUL MAJID, S.Pd

Kadus II

IMAN NURZAMAN

Kadus III

SOBARA

Kadus IV

YONGKI ARIESYANDI

Kadus V

CUCU KOMALASARI

Staff Kaur Keuangan

DINI SUMIATI, S.E.

Staff Pelayanan

SRI DEVI MAULIDDIOWATI

staf

RAHMAT

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-6.92139976769103
Longitude:107.72943377494813

Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung - Jawa Barat

Buka Peta

Wilayah Desa