YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

KAMI SANGAT SIAP MENJAWAB KERINDUAN AKAN JUARA

24 Juni 2022 09:33:27  Operator Desa  222 Kali Dibaca 

cibiruwetan.desa.id - Rechecking Lomba Desa EPDESKEL tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 Desa Cibiru Wetan dilaksanakan di Kantor Desa Cibiru Wetan pada kamis pagi, 23 Juni 2022 setelah ditetapkannya sebagai 3 (besar) dalam lomba desa ini. Pemerintahan Desa Cibiru Wetan dibersamai Pemerintahan Kecamatan Cileunyi juga Pemerintahan Kabupaten Bandung bersama-sama saling support dalam tahap rechecking ini guna mencapai Desa Cibiru Wetan selangkah lebih maju, Bandung BEDAS, dan Jabar Juara Lahir Batin.

 

Bupati Bandung H. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si., beserta Ketua Tim Penggerak - PKK Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, juga Camat Cileunyi Faisal Sulaeman, S.STP., M.Si., beserta Ketua Tim Penggerak - PKK Kecamatan Cileunyi Nurul Paramita Faisal turut hadir secara langsung dalam kegiatan Rechecking ini. Juga tentunya dihadiri oleh jajaran Kepala Dinas Pemerintahan Kabupaten Bandung, Pemerintahan Kecamatan Cileunyi, Unsur Pemerintahan Desa, dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Cileunyi untuk memberikan dukungan secara penuh.

 

Dilakukan dengan prosesi ceremonial persembahan tarian dari Dapur Seni Pangbarep,  sekaligus pengalungan melati kepada Ketua Tim Penilai Klarifikasi Lapangan  Bayu Rakhmana, S.STP., Kepala Bidang Pengembangan Potensi Desa (PPD) DPMD Provinsi Jawa Barat dan kemudian dilanjutkan dengan mempersilahkan tim untuk mengunjungi stand-stand produk unggulan UMKM  Desa Cibiru Wetan.

 

“Saya optimis pada tahapan ini dengan segala potensi yang dimiliki, Desa Cibiru Wetan dapat meraih juara. Jabar rindu juara, Kabupaten Bandung juga rindu juara, dan Cibiru Wetan siap jadi juara untuk mengantarkan Jabar juara tingkat nasional” ujar Bupati Bandung dalam sambutannya.

 

Penilaian klarifikasi berlangsung diawali dengan paparan Kepala Desa, dilanjutkan sesi klarifikasi dan tanya jawab yang dibagi dalam 3 (tiga) unsur diantaranya pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. Dilanjutkan dengan sesi kunjungan ke tiap-tiap lokus yang menjadi inovasi di Desa Cibiru Wetan, diantaranya kampung KB, KWT Pintar, KWT Rancage, Jaya Ulung, Posyandu, Bank Sampah Mahiwal, Rumah Sehat, dan Kampung Lansia.

 

Ketua Tim Penilai Klarifikasi Lapangan Bayu Rakhmana, S.STP., menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Sebetulnya sudah sangat tentu di 3 (tiga) besar ini sudah bisa disebut juara 1, 2 dan 3, hanya saja mungkin Kami akan menunjukan siapa yang layak untuk menjadi wakil Jawa Barat di tingkat Nasional. Maka dari itu, pada saat ini Kami akan melakukan klarifikasi sedetailnya karna Kami tidak ingin yang disampaikan Kepala Desa yang bagus-bagusnya saja, tetapi Kami ingin buktikan bahwa semua yang disampaikan oleh Pak Kades ini betul-betul terlaksana dan terjadi di Desa Cibiru Wetan. Evaluasi yang akan Kita laksanakan bukan hanya untuk juara tingkat Provinsi saja, tapi Kita akan menuju tingkat Nasional, dan semoga Desa Cibiru Wetan bisa mewakili”.

 

Tentunya dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, kegiatan Klarifikasi Lapangan ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami sangat siap menjawab kerinduan akan juara untuk mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional.

 

https://youtu.be/9RYML95Kbis

https://youtu.be/uzEFrfG60x8

 

Dini
25 Juni 2022 08:31:18
Mantap!

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

Lokasi Kantor

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Kategori

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN CILEUNYI
DISKOMINFO
PPID KAB.BANDUNG
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:283
    Kemarin:671
    Total Pengunjung:261.823
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Jadwal sholat


jadwal-sholat