• Jl. Cibangkonol No. 28 Cileunyi
  • cibiruwetan2006@gmail.com

BERTEMPAT DI SAUNG SAKOLA DESA PEMDES CIBIRUWETAN SERAHKA BLT DESA BULAN 3 SAMPAI 5

05 Agustus 2021 Ade Mahmudin Laporan Desa Dibaca 123 Kali

Cibiru Wetan.desa.id. Kamis 5 Agustus 2021 menjadi hari menggembirakan bagi sebagian keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa (BLT-DD)  Pemerintah Desa Cibiru Wetan, hal itu karena ditengah pandemi mereka menerima kucuran dana sebesar masing-masing Rp. 900.000 yang merupakan pembayaran untuk periode bulan Maret, April dan Mei Tahun 2021.

Bertempat di Saung Sakola Desa Pemerintah Desa Cibiru Wetan menyerahkan alokasi BLT-DD untuk 20 KPM yang merupakan pengganti KPM penerima BLT-DD yang mendapatkan bantuan sosial Pemerintah Republik Indonesia dalam bentuk Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Penambahan BPNT ditambah bantuan beras sebanyak 10 Kg untuk setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menurut Hadian Supriatna, SP. Kepala Desa Cibiru Wetan 20 KPM yang menerima BLT-DD hari ini adalah mereka yang termasuk KPM pengganti dimana sebelumnya Pemdes Cibiru Wetan telah menetapkan 100 KPM Penerima BLT-DD 2021.  Namun karena diperjalanan terdapat 20 KPM yang menerima BPNT dan BST maka melalui keputusan Kepala Desa guna menghindari duplikasi bantuan mereka yang menerima bantuan ganda diberhentikan alokasi BLT-DD nya dan digantikan warga masyarakat yang terdapat pada DTKS yang belum penerima bantuan dan mereka yang tergolong inclusion error.  Karena perubahan KPM inilah maka penyerahan dibagi dua gelombang.  Gelombang pertama diberikan hari Jumat 30 Juli 2021 lalu untuk 80 KPM dan sisanya diberikan hari ini untuk 20 KPM.

Ditempat yang sama Acep Deni selaku Kepala Seksi Pemerintahan selaku pelaksana kegiatan BLT-DD berharap masyarakat benar-benar menggunakan uang yang diberikan Pemdes ini untuk kepentingan yang bermanfaat, bukan untuk berpoya-poya terlebih situasi pandemi memaksa siapapun untuk mengencangkan ikat pinggang.  (H.S)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar