• Jl. Cibangkonol No. 28 Cileunyi
  • cibiruwetan2006@gmail.com

INDAHNYA PANORAMA WISATA DESA TANGGA SERIBU

06 Juni 2021 Ade Mahmudin Dibaca 602 Kali

Cibiru Wetan.Desa.id Wisata Desa Tangga Seribu kampung Cikoneng Babakan Desa Cibiru Wetan menjanjikan panorama indah kota Bandung diselimuti awan di pagi hari dan Panorma matahari terbenam yang dikuti kelap kelipnya lampu yang dinyalakan di kawasan Kota Bandung bagian timur. disamping itu tempat ini cukup nyaman untuk area camping keluarga maupun para pecinta alam.

Wisata Desa Tangga Seribu yang mulai dikembangkan tahun 2018 oleh Asep Hasan Sadeli Kepala Desa Cibiru Wetan  saat itu bersama sejumlah tokoh dusun Cikoneng beserta warga masyarakat Kampung Babakan, secara perlahan tapi pasti telah mulai menggeliat dan menjadi alternatif objek wisata panorama alam yang menarik bagi para wisatawan lokal dan luar daerah selain objek wisata Batu Kuda yang gunung Manglayang yang telah melegenda dan menjadi tujuan utama para wisatawan dalam dan luar Kabupaten Bandung. Tangga seribu demikian objek wisata desa ini dinamakan terletak di kaki gunung Manglayang sebelah timur berhadapan langsung dengan gunung Geulis di wilayah Kecamatan Jatinangor dan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Berbeda dengan wisata Batu Kuda yang sejuk karena dikelilingi hutan pinus Tangga Seribu justru menyajikan panorama alam terbuka meskipun juga terdapat beberapa pohon yang difungsikan sebagai peneduh. Bedanya dengan Batu Kuda apabila berada diTangga Seribu anda akan dapat melihat secara terbuka hamparan wilayah Rancaekek, Jatinangor dan Kota Bandung bagian timur dari ketinggan seribu meter lebih.  Apalagi jika anda memiliki minat khusus berkunjung pagi hari sekitar pukul 5.30 hingga 7.00 anda akan bisa menyaksikan selimut awan yang menutupi kota Bandung dan sekitarnya seolah berada di negeri diatas awan.  Begitupun jika berkunjung di tangga seribu senja hari anda akan melihat panorama matahari terbenam dan mulai terangnya Kota Bandung dihiasi kerlap kerlip lampu disekelilingnya.  Meskipun disiang hari suasana cukup terik keberadaan saung dan pohon kayu Jabon akan menjadi peneduh sehingga anda dapat menikmati semilir sepoy-sepoy angin pegunungan. 

Adapun untuk mengisi perut dan menambah santai suasana anda dapat menikmati aneka makanan, kopi dan air kelapa muda yang disajikan di warung warung terdekat. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan pengunjung tersedia toilet dan mushola yang cukup representatif. Itulah wajah baru wisata desa Tangga Seribu yang kini dikelola oleh BUM Desa Cibiru Wetan yang secara operasional dibantu oleh kelompok kerja yang dipimpin oleh Bapak Karnawan dibantu oleh Karang Taruna dan warga masyarakat setempat. Jangan ragu dan datanglah ke Tangga Seribu demikian kata Hadian Supriatna Kepala Desa Cibiru Wetan Periode 2019 - 2025 yang bertekad untuk melanjutkan pengelolaan wisata desa Tangga Seribu agar benar-benar memberi dampak pada kesejahteraan masyarakat dan memberikan konbtribusi nyata pada pendapatan asli Desa Cibiru Wetan.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar