Artikel

TP-PKK DESA CIBIRU WETAN BANTU PEMDES CIBIRU WETAN GELIATKAN PASAR DESA DAN GROSIR DESA ONLINE

21 Juni 2021 11:48:13  Operator Desa  461 Kali Dibaca  Laporan Desa

Perlahan tapi pasti aplikasi simple desa yang disediakan pemerintah Desa Cibiru Wetan dalam rangka memberikan pelayanan administrasi kependudukan, pengembangan bisnis online melalui pasar desa dan grosisr  beserta beragam fitur lainnya mulai mendapat respon baik warga masyarakat setempat.

Cibiruwetan.Desa.Id. TP-PKK Desa Cibiru Wetan sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan Desa yang memiliki fungsi sebagai mitra Pemerintah Desa dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat tidak mau ketinggalan untuk ikut berperan serta dengan lembaga desa lainnya dalam menjawab kesenjangan digital dengan ikut serta mengidentifikasi dan mempromosikan produk UMKM Cibiru Wetan melalui fitur Pasar Desa dan Grosir Desa online pada aplikasi SImple Desa Cibiru Wetan.

Menurut Ny. Oneng Nani Ketua TP-PKK Desa Cibiru Wetan bahwa dirinya mendorong para anggota TP-PKK Desa dan Kader Posyandu untuk peduli usaha warga (tetangganya) agar dibantu dipromosikan dan membangun komitmen untuk saling belanja di warung tetangga secara online.  Dengan cara ini PKK bukan hanya membantu mengenalkan aplikasi layanan digital desa sekaligus juga merupakan program kegiatan Pokja II berkaitan dengan pengembangan ekonomi dan gotong royong dimana bentuk gotong royong tersebut diantaranya adalah mengajak membantu usaha warga sekitarnya.

Menurut Oneng Nani pula selain melalui Pasar Desa dan Grosir Desa online TP-PKK juga berinisiatif mendorong penggunaan simpel desa dengan memberikan program insentif pada kegiatan Pokja IV khususnya dibidang pembinaan Posyandu melalui lomba Balita Fotogenik yang hatrus di upload pada fitur Beranda Desa semacam Face Book dengan versi desa.  Dimana untuk foto terbaik disediakan hadial total sebesar Rp. 500.000,00.  Hal ini cukup sukses mendorong peningkatan pengguna aplikasi simpel desa disamping menggairahkan kegiatan di Posyandu pungkasnya.

Kepala Desa Cibiru Wetan Hadian Supriatna merasa bangga dan sangat berterimakasih bahwa selain TP-PKK  hampir semua Lembaga Kemasyarakatan Desa seperti diantaranya LPMD, Karang Taruna, RT/RW, Puskesos dan Posyandu turut serta mempromosikan inovasi pelayanan desa berbasis digital kepada warga masyarakat.  Hadian berharap semua Kepala Keluarga mampu memanfaatkan kemudahan ini dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi warga Cibiru Wetan.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

Lokasi Kantor

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Back Next

Kategori

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN CILEUNYI
DISKOMINFO
PPID KAB.BANDUNG
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:87
    Kemarin:159
    Total Pengunjung:175.422
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

15 Oktober 2021 | 1.371 Kali
MUSRENBANG DESA DALAM RANGKA PENETAPAN RKPDESA TAHUN 2022 DAN DURKP TAHUN 2023
29 Juli 2013 | 1.247 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 1.231 Kali
WILAYAH DESA
06 Juni 2021 | 1.075 Kali
INDAHNYA PANORAMA WISATA DESA TANGGA SERIBU
24 Agustus 2016 | 1.000 Kali
PEMERINTAH DESA
19 Agustus 2021 | 955 Kali
POTENSI DESA
10 Juni 2021 | 901 Kali
BUMDES CIBIRUWETAN GUNAKAN APLIKASI DIGITAL UNTUK GROSIR DESA DAN PASAR DESA ONLINE

Jadwal sholat


jadwal-sholat