YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

MUSDES PENETAPAN APBDES TAHUN ANGGARAN 2024

31 Desember 2023 11:15:11  Operator Desa  146 Kali Dibaca  Laporan Desa

cibiruwetan.desa.id – Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024 telah ditetapkan pada hari Sabtu tanggal 30 Desember 2023 dalam Musyawarah Desa yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Cibiru Wetan.

Musyawarah ini dipimpin oleh Badan Permusyawaratan Desa yang diikuti oleh Kepala Desa dan perangkat, ketua dan anggota TP-PKK, LPMD, Puskesos, para ketua RW, Karang Taruna, Jajaran BUMDes Mawa Raharja, Pengurus TB Kahartos, dan para tamu undangan.

Pendamping Lokal Desa, Bapak Ape sebagai perwakilan dari Kecamatan Cileunyi memberikan sambutannya dalam musyawarah ini. Beliau menyambut baik Musyawarah ini karna Cibiru Wetan adalah desa pertama yang melaksanakan Musyawarah Desa di Kecamatan Cileunyi dan semoga semua program-program dapat dilaksanakan lebih baik lagi karena Desa Cibiru Wetan merupakan Desa Percontohan bagi desa-desa yang lain.

Arah Kebijakan Desa Cibiru Wetan untuk Tahun 2024 disampaikan oleh Kepala Desa Cibiru Wetan, Hadian Supriatna, S.P., diantaranya:

  1. Penataan situs, cagar budaya dan pengembangan wisata desa berbasis ekowisata;
  2. Membuka ruang partisipasi dan kreatifitas kaum milenial dalam pembangunan desa melalui pelatihan-pelatihan keterampilan, pengembangan sarana olahraga dan pelestarian seni budaya dan dukungan modal usaha

Dilanjutkan dengan memaparan APBDes Tahun Anggaran 2024 oleh Sekretaris Desa yang tentunya program-program yang diajukan mengacu pada arah kebijakan Desa Cibiru Wetan.

BPD memberikan Pandangan Umum terkait APBDes yang dipaparkan dan mempersilahkan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan.

Acara ditutup dengan Penandatangan Berita Acara oleh Pendamping Lokal Desa, Tim Penggerak PKK, LPM, Direktur Bumdes, Puskesos, perwakilan RW, Karang Taruna, Swarga, dan Pengelola Desa Wisata.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 MASUK

 Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

 Peta Desa

Lokasi Kantor

Wilayah Desa

 Aparatur Desa

Back Next

 Menu Kategori

 Agenda

 Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN CILEUNYI
DISKOMINFO
PPID KAB.BANDUNG
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:284
    Kemarin:308
    Total Pengunjung:599.926
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.152.242
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Jadwal sholat


jadwal-sholat