YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

BUNGA DESA CIBIRU WETAN SPESIAL WAYANG GOLEK SEBAGAI PENUTUP AKHIR TAHUN

30 Desember 2022 22:20:32  Operator Desa  570 Kali Dibaca  Laporan Desa

cibiruwetan.desa.id –  Keberhasilan membawa harum Kabupaten Bandung ke tingkat Nasional setelah ditetapkannya Cibiru Wetan menjadi Juara I (satu) Lomba Desa dan menjadi Desa Percontohan Anti Korupsi tingkat Nasional di tahun ini diapresiasi oleh Bupati melalui program “Bunga Desa” (Bupati Ngamumule Desa) yang dilaksanakan pada 28-29 Desember 2022 di Desa Cibiru Wetan.

Bunga Desa merupakan kegiatan Bupati Bandung mengunjungi desa-desa yang ada di Kabupaten Bandung. Pada kesempatan kali ini, Desa Cibiru Wetan menjadi Desa yang dikunjungi Bupati Bandung untuk kegiatan Bunga Desa.

Rangkaian Bunga Desa diantaranya Rembug Desa dan senam pagi bersama. Namun, atas capaian luar biasa yang telah dicapai oleh Desa Cibiru Wetan, dalam sela kegiatan Bunga Desa, Bupati Bandung menggelar pertunjukan wayang golek PGH3 Dadan Sunandar Sunarya sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Desa Cibiru Wetan.

Hari diawali dengan aktivitas masyarakat yang menikmati kulineran di lingkungan desa yang terdiri dari banyaknya UMKM dari warga desa, desa-desa se-Cileunyi, juga dari beberapa sponsor dalam kegiatan ini.

Bupati Bandung H. M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si.,  mengunjungi Cibiru Wetan selama dua hari melalui program ini. Kedatangan Bupati Bandung disambut dengan sajian kesenian tradisional Benjang dan antusiasme warga yang luar biasa hingga memadati area Cibiru Wetan.

Setelah penyambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Rembug Desa yang merupakan program Bupati sebagai sarana untuk berdialog, berinteraksi secara langsung, mendengar berbagai aspirasi dan aduan permasalahan yang ada di masyarakat serta memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi.

Bupati juga berinteraksi bersama warga menikmati keseruan pagelaran wayang golek yang dimulai pada malam hari hingga dini hari, namun hal ini tidak mengurangi antusiasme warga untuk menyaksikan pagelaran hingga selesai.

Setelah larut malam, pagelaran wayang golek selesai, Bupati menginap di salah satu rumah warga yang merupakan calon penerima manfaat program rutilahu. Dan di pagi hari nya dilanjutkan dengan kegiatan Senam Bedas bersama warga.

Melalui program ini, Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga desa yang sudah berkontribusi atas prestasi dan pembangunan di Kabupaten Bandung. Beliau berharap semangat dan prestasi Desa Cibiru Wetan dapat ditiru oleh desa-desa lainnya di Kabupaten Bandung.

Pemerintah Desa Cibiru Wetan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintahan Desa se-Kecamatan Cileunyi, Pemerintahan Kecamatan Cileunyi, Jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung serta terimakasih kepada Bupati Bandung atas apresiasi yang begitu luar biasa.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 MASUK

 Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

 Peta Desa

Lokasi Kantor

Wilayah Desa

 Aparatur Desa

Back Next

 Menu Kategori

 Agenda

 Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN CILEUNYI
DISKOMINFO
PPID KAB.BANDUNG
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13
    Kemarin:308
    Total Pengunjung:599.655
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.133.160.156
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Jadwal sholat


jadwal-sholat