YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

MUSYAWARAH DESA RENCANA KERJA PEMERINTAH DESA (RKPDES) UNTUK TAHUN ANGGARAN 2021

28 Juni 2020 08:02:27  Operator Desa  446 Kali Dibaca  Agenda Desa

cibiruwetan.desa.id - Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa untuk Tahun 2021 digelar pada Sabtu tanggal 27 Juni 2020 di Gedung Serba Guna Desa Cibiru Wetan. Desa Cibiru Wetan menjadi pelopor di Kabupaten Bandung dalam melaksanakan langkah-langkah ideal guna membangun masyarakat desa untuk lebih baik melalui transparansi publik yang menjadi nyata di bawah kepemimpinan Kepala Desa Hadian Supriatna, S.P.

Rencana Kerja Pemerintah Desa yang kemudian disingkat RKPDes merupakan penjabaran dari RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) untuk jangka waktu 1 (satu) tahun. Dokumen RKPDes ini akan menjadi acuan dasar dalam penyusunan penganggaran desa atau disebut APBDes.

Kegiatan penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) ini dihadiri oleh BPD, Pendamping Desa, Lembaga-lembaga desa, para RT/RW, tokoh masyarakat, dan tentunya perangkat desa.

Rapat Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes ini dipimpin oleh BPD selaku pimpinan sidang, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Cibiru Wetan Hadian Supriatna, S.P., yang kemudian dilanjutkan pemaparan usulan RKPDes untuk Tahun 2021 dari setiap Kepala Dusun dan para Kaur Kasi Desa Cibiru Wetan. Kepala Dusun menyampaikan usulan-usulan yang ditampung dari setiap RT/RW di wilayahnya. Kemudian para Kasi dan Kaur menyampaikan kebutuhan dan sarana prasarana yang diperlukan serta memprioritaskannya sesuai dengan misi Kepala Desa Cibiru Wetan di Tahun 2021.

Setelah selesainya pemaparan rencana-rencana yang diusulkan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyampaian usulan-usulan yang belum tertera dalam Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2021. Selanjutnya pembentukan Tim Penyusun RKPDes Tahun 2021, Kepala Desa selaku Pembina, Sekretaris Desa sebagai Ketua Tim, Ketua LPM Desa selaku wakil ketua, Keterwakilan Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan Keterwakilan Perempuan.

Acara ditutup oleh penandatangan berita acara oleh para kadus, tokoh masyarakat, perwakilan peserta dan diketahui oleh Kepala Desa.

Unduh Lampiran:
RKPDES 2020 untuk 2021

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 MASUK

 Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

 Peta Desa

Lokasi Kantor

Wilayah Desa

 Aparatur Desa

Back Next

 Menu Kategori

 Agenda

 Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN CILEUNYI
DISKOMINFO
PPID KAB.BANDUNG
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:80
    Kemarin:308
    Total Pengunjung:599.722
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.222.35.77
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

 Jadwal sholat


jadwal-sholat