YUK ISI SURVEY KEPUASAN PELAYANAN PEMERINTAH DESA -- KLIK DISINI...

Artikel

INDAHNYA PANORAMA WISATA DESA TANGGA SERIBU

07 Juni 2021 08:56:45  Operator Desa  3.891 Kali Dibaca 

Cibiru Wetan.Desa.id Wisata Desa Tangga Seribu kampung Cikoneng Babakan Desa Cibiru Wetan menjanjikan panorama indah kota Bandung diselimuti awan di pagi hari dan Panorma matahari terbenam yang dikuti kelap kelipnya lampu yang dinyalakan di kawasan Kota Bandung bagian timur. disamping itu tempat ini cukup nyaman untuk area camping keluarga maupun para pecinta alam.

Wisata Desa Tangga Seribu yang mulai dikembangkan tahun 2018 oleh Asep Hasan Sadeli Kepala Desa Cibiru Wetan  saat itu bersama sejumlah tokoh dusun Cikoneng beserta warga masyarakat Kampung Babakan, secara perlahan tapi pasti telah mulai menggeliat dan menjadi alternatif objek wisata panorama alam yang menarik bagi para wisatawan lokal dan luar daerah selain objek wisata Batu Kuda yang gunung Manglayang yang telah melegenda dan menjadi tujuan utama para wisatawan dalam dan luar Kabupaten Bandung. Tangga seribu demikian objek wisata desa ini dinamakan terletak di kaki gunung Manglayang sebelah timur berhadapan langsung dengan gunung Geulis di wilayah Kecamatan Jatinangor dan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Berbeda dengan wisata Batu Kuda yang sejuk karena dikelilingi hutan pinus Tangga Seribu justru menyajikan panorama alam terbuka meskipun juga terdapat beberapa pohon yang difungsikan sebagai peneduh. Bedanya dengan Batu Kuda apabila berada diTangga Seribu anda akan dapat melihat secara terbuka hamparan wilayah Rancaekek, Jatinangor dan Kota Bandung bagian timur dari ketinggan seribu meter lebih.  Apalagi jika anda memiliki minat khusus berkunjung pagi hari sekitar pukul 5.30 hingga 7.00 anda akan bisa menyaksikan selimut awan yang menutupi kota Bandung dan sekitarnya seolah berada di negeri diatas awan.  Begitupun jika berkunjung di tangga seribu senja hari anda akan melihat panorama matahari terbenam dan mulai terangnya Kota Bandung dihiasi kerlap kerlip lampu disekelilingnya.  Meskipun disiang hari suasana cukup terik keberadaan saung dan pohon kayu Jabon akan menjadi peneduh sehingga anda dapat menikmati semilir sepoy-sepoy angin pegunungan. 

Adapun untuk mengisi perut dan menambah santai suasana anda dapat menikmati aneka makanan, kopi dan air kelapa muda yang disajikan di warung warung terdekat. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan pengunjung tersedia toilet dan mushola yang cukup representatif. Itulah wajah baru wisata desa Tangga Seribu yang kini dikelola oleh BUM Desa Cibiru Wetan yang secara operasional dibantu oleh kelompok kerja yang dipimpin oleh Bapak Karnawan dibantu oleh Karang Taruna dan warga masyarakat setempat. Jangan ragu dan datanglah ke Tangga Seribu demikian kata Hadian Supriatna Kepala Desa Cibiru Wetan Periode 2019 - 2025 yang bertekad untuk melanjutkan pengelolaan wisata desa Tangga Seribu agar benar-benar memberi dampak pada kesejahteraan masyarakat dan memberikan konbtribusi nyata pada pendapatan asli Desa Cibiru Wetan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 MASUK

 Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

 Peta Desa

Lokasi Kantor

Wilayah Desa

 Aparatur Desa

Back Next

 Menu Kategori

 Agenda

 Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN CILEUNYI
DISKOMINFO
PPID KAB.BANDUNG
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:210
    Kemarin:308
    Total Pengunjung:599.852
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.223.21.5
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel

01 Mei 2014 | 1.035 Kali
KARANG TARUNA MEKAR BIRU
26 Juli 2022 | 783 Kali
PERSYARATAN SURAT MENYURAT PELAYANAN DESA
23 September 2022 | 1.137 Kali
MUSYAWARAH PRA PELAKSANA KEGIATAN PEMBANGUNAN KANDANG AYAM DI RW 05 JADARIA
24 Agustus 2022 | 841 Kali
RUWATAN LEUWEUNG BABAKTI GUNUNG MANGLAYANG
11 Juli 2022 | 737 Kali
MAKLUMAT PELAYANAN PUBLIK
24 Agustus 2016 | 2.685 Kali
PEMERINTAH DESA
03 Januari 2018 | 1.133 Kali
DESTINASI WISATA CIBIRU WETAN

 Jadwal sholat


jadwal-sholat